Minggu, 04 Desember 2011

The Kid Brothers





Kategori:

Musik
Jenis      :
Pop
Artis      :
The Kids Brothers (Nana Record 1979)
Awalnya putera puteri pemusik Said Kelana ini dikenal dengan nama Trio The Kids yang terdiri atas Idham Noorsaid,Ihromi Noor Said dan Lydia Noor Said.Trio ini memukau lantaran ketrampilan anak anak ingusan ini meniup trumpet dan saxophone.
Pada paruh 70-an kelompok bersaudara ini lalu menambah formasi dengan masuknya adik-adik mereka seperti Imaniar Noorsaid,Isnan Noor Said dan Ichwan Noor Said.Lalu mereka mengubah nama menjadi The Kids Brothers atau terkadang dengan The Big Kids.
Album ini menarik,karena Yje Ids yang telah beranjak remaja menggandeng sederet komposer mumpuni.Sebut misalnya Guruh Soekarno Putera yang menjuarai Festival Lagu Pop Indonesia dengan "Renjana" (1976) hingga Baskoro,komposer yang menoreh prestasi pada Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors 1977-1978 serta Festival Lagu Pop Indonesia.
The Kids pun menyanyikan lagu dari komposer yang melejitkan lagu Widuri yaitu Adriyadie.
Namun dari 13 lagu yang disajikan di album ini sejujurnya The Kids Brothers justeru tampil memikat hanya pada lagu "Asmaraku Asmaramu" dan "Alam Maya" yang ditulis oleh Baskoro maupun lagu "Kala Sang Surya Gemilang" karya Guruh Soekarno Putera yang aslinya ditulis Guruh untuk soundtrack film "Ali Topan Anak Jalanan" (1977) yang dibintangi Junaedi Salat dan Yati Octavia.
Pada lagu yang saya sebut itu,The Kids menerjang dengan tiupan brass section.Sayang kualitas rekaman yang buruk tidak bisa menagkap harmonisasi saxophone dan trumpet yang mereka
mainkan.
Lydia dan Imaniar telah menunjukkan kelas sebagai penyanyi berkonotasi R&B soul dengan teknik bernyanyi yang rada curly.


Saat The Big Kids bubar pada tahun 1985 banyak penggemar yang menyayangkan. Namun, Imaniar dan Lidya sanggup bertahan dan mengembangkan karir. Tahun 1986, Adi, seorang produser yang mengedarkan album rekaman dengan bendera PT Dian Records yang kini bernama Prosound Records, membujuk Said untuk merelakan kedua putrinya berduet lepas dari band The Kids. "Pak Adi bisa meyakinkan Abah kalau kami bisa sukses di jalur pop yang lebih enteng ketimbang jazz rocknya The Big Kids," kisah Imaniar yang bersuamikan Max Don, seorang DJ.

Musik pop yang enak dicerna tapi ekslusif menjadi kemasan manis bagi olah vokal khas Niar dan kakaknya. Vokal Lidya yang cenderung ngejazz berpadu unik dengan nuansa R&B yang funky miliknya. Sayangnya, hanya dua album yang mereka hasilkan. Niar pun sempat bersolo karier dengan melempar beberapa album, di antaranya Hasratku dan Kacau yang terjual hampir satu juta kaset. Gaya Niar yang atraktif dalam mendendangkan lagu-lagu bernuansa R&B di akhir 1980-an menjadikan Niar mendapat julukan "Janet Jackson Indonesia". "Saya sebenarnya tidak terlalu suka dengan julukan itu," kata Niar yang mengaku sangat terpukul dengan kepergian Abahnya pada 1991.


The Kid Brothers :
-Idham    : Bass, Trumpet
-Iromy     : Guitar, Trumpet, Vocal
-Lydia     : Tenor Sax, Vocal
-Imaniar  : Alto Sax, Guitar, Vocal
-Inang     : Drums
-Iwang    : Keyboard

Unduh disini :
01.Kala Sang Surya Gemilang
02.Alam Maya  
03.Sepasang Merpati
04.Asmaraku Asmaramu
05.Hidup Ini Indah
06.Siesta
07.Kisah Tlah Berlalu
08.Cari Yang Lain
09.9 Bulan 10 Hari
10.Kepergian
11.Yang Mana
12.Cahyamu Cahyaku

Di unduh hanya untuk koleksi pribadi
Tidak untuk komersial …..
Tidak untuk di jual kembali…
Terima kasih partisipasinya, saya tunggu kritik dan sarannya
galuhrhapsody.blogspot.com

4 komentar:

Ir. I Gde Agus mengatakan...

Mas Kenapa lagu 9 Bulan 10 hari dari The Kids Brothers tidak bisa diload, tolong diupload lagi dong, pengin sekali saya denger lagu itu,
terima kasih banyak kalau masih punya untuk diupload...:-)

galuh rhapsody mengatakan...

Trims pak masukannya..setelah upload memang hasilmya tdk saya cek..ini sdh saya upload lagi lewat 4share..mudah2an berkenan..

Unknown mengatakan...

Saat lagu lagu ini release saya masih SD, ya masih lupa lupa inget..tapi cukup menghibur untuk ber nostalgia,,Trims atas info dan link lagunya ya..

Anonim mengatakan...

Om ada lagu galih dan ratna ga? Tolong di upload dong kalo punya